Minggu, 08 Mei 2016

Game Review 4

Pertandingan yang Rumit

Berikut ini adalah komentar saya sendiri dari game yang dimainkan tanggal 7 Mei 2016. Saya memegang batu putih melawan akiraganda 3k.
Sebagai pengenalan akiraganda adalah salah satu sensei igo indonesia. Beliau sekarang tinggal di Jakarta. Jika ingin minta diajari oleh akiraganda silakan hubungi grup facebook Komunitas Igo Indonesia. Bagi yang bertempat tinggal di jakarta setiap weekend selalu diadakan gathering di Lotte Mall untuk bermain igo. Lokasi lebih jelasnya bisa menghubungi langsung ke grup facebook.



Pada game kali ini, hitam membuka permainan dengan formasi san ren sei. Formasi san ren sei adalah formasi yang bertujuan membangun moyo yang besar di tengah. Pada middle game, putih membuat kesalahan sehingga grupnya terputus dan dipaksa hidup dengan wilayah minimal.

Mulai dari sini, hitam memiliki formasi susunan batu yang tebal dimana-mana. Putih mencoba membuat permainan menjadi rumit, dimulai dari pojok kanan bawah, kemudian, di sisi bawah papan. Permainan menjadi semakin rumit, tetapi banyak sekali kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh kedua pemain.

Berikut adalah review lengkapnya :



download file sgf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar